Welcome to HQ's Blog

Hello World! If you've visited this blog before, welcome back. Please help me what article do you like by give it a comment. But if you're new with this blog, please feel free to stay ahead for a shortwhile, to read my articles. I assure you will get something by read it carefully. Haha...

Ok ok... By the way, this blog belongs to me, Haqqi. Yeah, that is my nickname. If you want to know about me, please read the top sidebar titled "About Me". If you want to know MORE about me, please feel free to add my Messenger (xp_guitarist) and chat with me. I am Indonesian. My English is not so good, so please don't laugh if my 'syntax' is wrong. But sometimes I will post my blog in Bahasa Indonesia (I think most of them will).

The reason I create this blog is, I want to share everything I can share. From my experience, computer program I used, my algorithms and source codes, and some useful infos and tips. So, if you want to request something I can, feel free to ask. And if you also want to share me something, I always open my hand, haha. Anyway, WELCOME TO MY BLOG!

This site is best viewed with Mozilla Firefox with resolution 1024x800 or more

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

ANNOUNCEMENT!!!

This blog is dead!!! I moved it to my new blog in http://haqqi.net. Thank you for reading this blog. Hope you will read my new blog too.


Sebuah Impian - Menulis

Apr 19, 2009

Sedikit sharing dari saya tentang Law of Attraction

Huft, dikejar harga diri nih, masa satu bulan cuma posting di bawah 10. Udah, pokoknya mulai sekarang apa yang ada di otak saya, yang berguna buat orang banyak, akan saya tulis dan saya share buat semua yang mengakses blog saya ini. Nah, kali ini saya mau cerita sedikit tentang pengalaman saya menerapkan Law of Attraction di kehidupan saya, terutama yang berhubungan dengan mimpi saya. Tapi sejujurnya, saya bingung harus mulai dari mana.

Ok, pertama saya mulai dari yang sudah terwujud aja yah. Impian saya yang sudah mulai terlihat adalah impian saya menjadi penulis. Memang, sudah dari kecil saya suka baca-baca buku. Memang nggak se-holic pembaca-pembaca yang holic(?), tapi sejak bisa berimajinasi lewat membaca, saya pernah bermimpi jadi penulis. Novel yang dulu suka saya baca adalah Goosebumps. Tapi saya nggak sefanatik itu sama novel. Saya lebih tertarik dengan manga, komik buatan Jepang. Bahkan saya pernah dijuluki "tukang komik", yang selalu update komik baru ke sekolah, yang selalu dicari teman-teman sesama penggemar komik, soalnya saya selalu jadi pembawa komik baru pertama kali.

Saya bukan orang yang terlalu sosial, jadi saya sedikit tertutup dengan sesama manusia. Tapi saya orang yang punya banyak impian. Saya ingin menyalurkannya dalam bentuk tulisan. Nah, waktu SMP, bareng sohib saya, bikin cerita-cerita adventure gitu deh, dengan karakter masing-masing. Sayangnya bukunya udah saya buang, jadi nggak bisa baca. Nggak kebayang gimana ekspresi saya kalo ngebaca tulisan lama saya. Haha... Pinginnya sih, bikin komik. Tapi saya bukan orang yang berbakat dalam ilmu menggambar. Jadi cuma bisa nulis cerita aja. Setelah lulus SMP, sejak itu, saya berhenti menulis.

Nah, tapi lama-kelamaan hasrat saya menulis juga muncul lagi. Gara-gara sering baca buku populer, jadi kepingin nulis juga. Nggak tahu gimana jalannya Law of Attraction, berkat perantara dosen saya (thanks to Mr. Windra), saya bisa jadi penulis yang benar-benar menulis untuk diterbitkan. Ya memang saya masih amatiran, masih perlu banyak belajar. Bisa dibilang jalan yang saya tempuh nggak sesulit orang yang berjuang sendiri. Saya memang bisa jadi penulis melalui koneksi. Tapi bukan itu yang mau saya bahas.

Intinya, kejadian saya jadi penulis ini, bukan terjadi begitu saja. Saya sudah membayangkan diri saya jadi penulis, sejak kecil. Katanya Law of Attraction, it's created by design. Meskipun bukan usaha mati-matian, saya dengan terus-menerus bermimpi jadi penulis. Ini aja belum mati-matian, nggak kebayang gimana kalo ditambah usaha mati-matian? Tapi nggak boleh sombong gitu dunk, saya akan tetap rendah hati dan terus belajar. Masih ada langit di atas langit.

Saya akan terus menulis dan menulis. Termasuk di blog saya ini. Rencananya saya mau bikin berbagai tutorial bikin game pake Java, hitung-hitung sambil belajar. Siapa tahu bisa ikutan join developer-developer yang udah sip kayak Om Paulus dan Mas Andi Taru dari Golden T Studios.

Selain impian jadi penulis, banyak kejadian-kejadian di kehidupan saya yang terjadi karena dulu pernah saya bayangkan. Contohnya, dalam kehidupan asmara saya. Ah, tapi saya udah nggak mood buat nulis lagi masa lalu yang entah termasuk kelam atau patut dibilang pantas untuk dikenang. Bisa dibaca lah di posting-posting sebelumnya.

Tips dari saya, apapun yang anda inginkan, teruslah membayangkannya, sesuai dengan hukumnya, it's created by design. Law of Attraction bukan syirik kok, kalau saya menganggapnya sama dengan berdoa. Jadi sah-sah saja kita membayangkan apa yang kita inginkan. Betul nggak???

1 comments:

^HaPpiLy uMy^ said...

hmm, tapi kadang2 ada juga impian2 yang biarpun udah dibayangin setengah mati tetep aja gak terwujud...hha