Welcome to HQ's Blog

Hello World! If you've visited this blog before, welcome back. Please help me what article do you like by give it a comment. But if you're new with this blog, please feel free to stay ahead for a shortwhile, to read my articles. I assure you will get something by read it carefully. Haha...

Ok ok... By the way, this blog belongs to me, Haqqi. Yeah, that is my nickname. If you want to know about me, please read the top sidebar titled "About Me". If you want to know MORE about me, please feel free to add my Messenger (xp_guitarist) and chat with me. I am Indonesian. My English is not so good, so please don't laugh if my 'syntax' is wrong. But sometimes I will post my blog in Bahasa Indonesia (I think most of them will).

The reason I create this blog is, I want to share everything I can share. From my experience, computer program I used, my algorithms and source codes, and some useful infos and tips. So, if you want to request something I can, feel free to ask. And if you also want to share me something, I always open my hand, haha. Anyway, WELCOME TO MY BLOG!

This site is best viewed with Mozilla Firefox with resolution 1024x800 or more

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

ANNOUNCEMENT!!!

This blog is dead!!! I moved it to my new blog in http://haqqi.net. Thank you for reading this blog. Hope you will read my new blog too.


Next Schedule: Accoustic Saboten

Mar 5, 2009

Yup, tentang panggung berikutnya

Sudah hampir seminggu nggak posting karena suatu alasan khusus, saia kembali lagi dengan ritual band saia berikutnya. Senin depan, tanggal 9 Maret 2009, band saia ada jadwal manggung di rumah makan ala jepang, Saboten Shokudo. Panggung kali ini cuma kecil-kecilan (baca: akustikan), start sekitar jam 7 malam sampai selesai. Meski tetap dengan mendompleng nama J-Zone, band saia mencoba untuk lebih dikenal lagi. Nggak ada yang spesial di acara kali ini, karena acara ini sebenarnya sudah rutinitas di Saboten, kerja sama dengan J-Zone. Jadi, yang bakal main nggak cuma band saia saja, ada beberapa band lainnya juga yang bakal tampil malam itu.

Satu hal yang saia sayangkan, saia nggak bisa bawa alat milik saia sendiri di acara ini. Maklum, gitar akustik-elektrik kesayangan saia sudah lama saia jual, tapi sampai sekarang belum dapat penggantinya (baca: nggak ada duit buat beli). Padahal saia orang yang cocok-cocokan kalau main gitar. Kalau nggak cocok, main saia pasti nggak all out dan banyak miss. Huft, berdoa saja gitar yang nanti saia pakai bakal cocok sama saia.

Di acara kali ini, band saia bakal main sekitar 4 lagu, salah satunya lagi sendiri versi akustik. Lagu lainnya, masih rahasia. Kalau mau tau, ya datang nonton ke sana. Maunya saia sih, pakai tambahan 1-2 lagu lagi, khusus duet saia sama si vokalis. Mumpung saia lagi feel-feelnya main akustik. Nggak tau dia mau atau nggak.

Senin ini, berati di tengah-tengah waktu saia ikut kompetisi programming. Tapi saia sudah janji untuk selalu all out. Mau nggak mau ya saia harus all out di acara kali ini. Dengan segala kesibukan saia, saia harus bisa menentukan prioritas.

Sedikit flashback, masih tentang band saia. Jumat kemarin, ada evaluasi kecil-kecilan. Tapi tetap "pengadaan" evaluasi itu atas inisiatif dari saia. Tapi lagi-lagi, molor banget. Lagi-lagi, ada yang bilang nggak bisa datang. Lagi-lagi, ada yang pingin cepet pulang. Lagi-lagi, nyaris nggak jadi. Nggak ada yang tahu sampai saia posting di sini, kalau ternyata waktu itu nggak jadi, saia benar-benar ambil keputusan untuk melepaskan semua perhatian saia dari band ini. Lha buat apa ngasih perhatian buat yang nggak mau dikasih perhatian? Masih banyak hal lain yang bisa saia kasih perhatian.

Untungnya, meski telat (baca: sangat telat) evaluasi tetap berjalan. Dari rencana awal jam 6 sore (dengan estimasi bakal ada yang telat), acara mulai sekitar jam setengah 9, dengan berbagai alasan. Contoh: Ada yang nggak mau saia barengi, soalnya ngaku-ngaku bisa sendiri. Eh, akhirnya yang bakal jemput malah yang arahnya berlawanan. Untungnya lokasinya pindah, jadi bisa disamperin. Ada yang ngakunya sakit, tapi waktu sampe di rumahnya, dia malah menghilang, latihan sama band satunya. Nggak emosi gimana, efektif nggak?

Sayangnya, dari sekian banyak hal yang mau saia omongin, yang sudah saia catat di HP saia, ada beberapa hal yang nggak sanggup saia omongkan. Dengan alasan, takut menyakiti, terlalu pribadi, dan... jam sudah menunjukkan hampir tengah malam. Ya, jadinya saia simpan saja sendiri, lagi. Tapi dengan nggak membicarakan hal itu, berati konsekuensinya saia harus tetap all out meski hal yang nggak diomongin itu terjadi lagi. Huft, pura-pura kuat itu nggak enak ya.

Sabtu ini, band saia bakal berkumpul di rumah saia, latihan dari jam 9 pagi sampai waktu yang nggak ditentukan. Itu berati saia harus spend waktu saia sepenuhnya untuk band saia ini. Kegiatan lainnya nggak akan saia gubris pada waktu itu. Tapi sebelum hari sabtu ini, masih banyak hal yang harus saia kerjakan. Mulai dari website yang nggak jadi-jadi, tim clover yang belum latihan, dan pengembangan diri saia sendiri dari segala aspek. Benar-benar, hidup saia kali ini penuh dengan "nada", meski tetap dengan mengikuti alur waktu yang nggak bisa saia lawan. Banzai!!!

2 comments:

Anonymous said...

bisa sharing, gmn caranya dapat job maen di kafe gitu?

tengs bro.

Haqqi said...

Caranya, nggak ada yang spesial. Di sini saia masih main "dibalik" nama komunitas. Jadi ikutan aja komunitas musik tertentu, nanti kalau ada acara pasti diminta main.

Tapi ingat, karena komunitas, hampir dipastikan kamu nggak dibayar. Artinya, saia di sini juga main gratis, cuma dapat konsumsi aja dari saboten. Tapi dapat senengnya main lah...