Welcome to HQ's Blog

Hello World! If you've visited this blog before, welcome back. Please help me what article do you like by give it a comment. But if you're new with this blog, please feel free to stay ahead for a shortwhile, to read my articles. I assure you will get something by read it carefully. Haha...

Ok ok... By the way, this blog belongs to me, Haqqi. Yeah, that is my nickname. If you want to know about me, please read the top sidebar titled "About Me". If you want to know MORE about me, please feel free to add my Messenger (xp_guitarist) and chat with me. I am Indonesian. My English is not so good, so please don't laugh if my 'syntax' is wrong. But sometimes I will post my blog in Bahasa Indonesia (I think most of them will).

The reason I create this blog is, I want to share everything I can share. From my experience, computer program I used, my algorithms and source codes, and some useful infos and tips. So, if you want to request something I can, feel free to ask. And if you also want to share me something, I always open my hand, haha. Anyway, WELCOME TO MY BLOG!

This site is best viewed with Mozilla Firefox with resolution 1024x800 or more

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

ANNOUNCEMENT!!!

This blog is dead!!! I moved it to my new blog in http://haqqi.net. Thank you for reading this blog. Hope you will read my new blog too.

PPS

Sep 5, 2009

Post Power Syndrome? Masa sih?

Jabatan Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Teknologi Informasi sudah nggak lagi melekat di tubuh saya. Jabatan anggota BPMU, secara otomatis lepas juga karena peraturan baru. Banyak yang tanya ke saya, gimana rasanya? Udah mengalami post power syndrome (PPS)?

Sebelum lanjut, apa sih PPS itu? PPS katanya sih penyakit yang muncul sebelum dan sesudah hilangnya jabatan struktural yang melekat pada seseorang. Gejalanya, orang tersebut masih merasa memegang jabatannya dan menganggap orang lain tetap menjadi bawahannya.

Saya menderita PPS? Nggak tuh.

Selepas jabatan saya, saya malah merasa lebih bebas. Saya pastinya akan punya banyak waktu untuk mengembangkan sayap saya. Ketua HMP yang baru pun saya rasa bisa menjalankan tugas lebih baik daripada saya. Saya juga ikut membantunya sih, tapi hanya dari bagian konsep. Dan lepasnya jabatan saya ini, merupakan rencana yang sudah sejak awal saya plot. Jadi, nggak akan ada penyesalan.

Dari awal target saya untuk aktif di Lembaga Kemahasiswaan hanya sampai tahun kedua ini. Di tahun ketiga, orientasi saya sudah berubah. Saya berencana mengisi Curriculum Vitae saya dengan berbagai aktivitas positif lainnya, yang berhubungan dengan spesialisasi saya di dunia IT. Apa aja?

Banyak sekali yang ingin saya kejar tahun ini. Sebagai mahasiswa, saya mau bayar hutang mata kuliah yang memang sengaja nggak saya ambil di semester kemarin. Sebagai penulis, akan saya lanjutkan dengan tetap membuat tutorial-tutorial seputar keahlian saya. Sebagai anak band, hm... kayaknya nggak terlalu besar targetnya. Tetap nge-band lah intinya. Sebagai pencari uang (sebelum dicari uang), saya harus menyelesaikan project yang saya dapatkan. Saya juga berencana membuat usaha sendiri dengan dibantu oleh penasehat yang luar biasa.

Saya mulai menyadari kekuatan network. Dengan adanya network, saya bisa jadi lebih besar. Van Deventer kemarin menjadi salah satu asset yang besar di masa depan. Sekarang, nggak terlalu muluk-muluk. Saya akan mulai dari komunitas open source bernama OSUM. Kebetulan saya yang menjadi Leader di group kampus saya. Dan rencananya, tanggal 3 Oktober 2009 ini akan ada perayaan SFD2009 dengan saya menjadi ketua panitianya. Pertama kali jadi ketua panitia beneran nih. Biasanya jadi Steering Committee soalnya. Hehe... Moga-moga acara ini sukses dan saya bisa memperbanyak kenalan lewat OSUM ini.

Balik ke topik, apa saya menderita PPS? Jelas sekali, TIDAK. Saya semakin enjoy dengan kehidupan saya saat ini, dimana saya bisa mengejar semua impian saya. Semoga semua impian saya terwujud. Amien.

2 comments:

Kermit said...

sepertinya u menderita PPS.

tapi emang bener, enak jadi orang bebas.
kita bisa ketawa melihat orang lain yang sibuk bertengkar untuk sesuatu yang gak jelas.

dulu saya sering bertengkar, berdemo, menyerang universitas habis-habisan.

setelah lulus, ketawa sendiri, karena yang diperjuangkan ternyata cuman gitu aja, kayak anak kecil.

sekarang malah sering silaturahmi ke dosen.

Ihwan said...

Bro, ijin pake gambarnya untuk di blog. Thanx. salam kenal.