Welcome to HQ's Blog

Hello World! If you've visited this blog before, welcome back. Please help me what article do you like by give it a comment. But if you're new with this blog, please feel free to stay ahead for a shortwhile, to read my articles. I assure you will get something by read it carefully. Haha...

Ok ok... By the way, this blog belongs to me, Haqqi. Yeah, that is my nickname. If you want to know about me, please read the top sidebar titled "About Me". If you want to know MORE about me, please feel free to add my Messenger (xp_guitarist) and chat with me. I am Indonesian. My English is not so good, so please don't laugh if my 'syntax' is wrong. But sometimes I will post my blog in Bahasa Indonesia (I think most of them will).

The reason I create this blog is, I want to share everything I can share. From my experience, computer program I used, my algorithms and source codes, and some useful infos and tips. So, if you want to request something I can, feel free to ask. And if you also want to share me something, I always open my hand, haha. Anyway, WELCOME TO MY BLOG!

This site is best viewed with Mozilla Firefox with resolution 1024x800 or more

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

ANNOUNCEMENT!!!

This blog is dead!!! I moved it to my new blog in http://haqqi.net. Thank you for reading this blog. Hope you will read my new blog too.


10 Tips Mempertajam Memori

Jan 5, 2009

Tips sederhana untuk mempertajam memori

Siapa bilang penyakit lupa alias tidak ingat itu cuma konsumsi para lansia. Karena mereka yang masih muda-muda pun bisa saja mengidap penyakit tulalit alias pelupa layaknya yang tua-tua. Malu kan dibilang tulalit sama pacar? Banyak faktor yang menjadi biang keladi munculnya gangguan kelupaan tersebut, mulai dari makanan yang dikonsumsi, pekerjaan yang menumpuk serta kesibukan-kesibukan lainnya.

Belum lagi dengan keakraban orang muda dengan berbagai perangkat teknologi moderen. Telepon selular, komputer, e-mail, hingga internet, disebut-sebut sebagai piranti teknologi yang bisa memaksa tubuh dan otak terus bekerja selama 24 jam.

Nah, hiruk-pikuknya aktivitas tersebutlah yang konon bisa memicu hilangnya kemampuan otak untuk mengingat-ingat. Namun begitu, gangguan kelupaan tersebut tetap bisa diatasi, kok. Dengan mengikuti beberapa tip sederhana ini, mudah-mudahan penyakit lupa tersebut bisa dihindari:

1. Fokuskan diri untuk mendengar dan kurangi berbicara. Pasalnya, dengan mendengar akan mendorong kita untuk lebih berkonsentrasi.

2. Disiplin berdiet. Melakukan diet sehat dengan mengkonsumsi makanan yang kaya protein, di samping juga buah dan sayuran, akan memberikan suntikan 'tenaga' bagi otak.

3. Usahakan untuk mengurangi bahkan mungkin menghindari pergaulan dengan mereka yang selalu berpikiran negatif. Sebaliknya kembangkan selalu pemikiran positif. Karena berpikir positif itu bisa menstimulir proses kerja otak.

4. Hindari mengkonsumsi makanan berlemak tinggi. Pasalnya lemak-lemak tersebut bisa menyumbat saluran arteri yang tengah menyuplai darah ke otak.

5. Baca, baca, dan baca. Banyak membaca dengan diselingi bermain puzzle merupakan latihan yang sangat baik bagi otak. Karenanya, isilah waktu senggang Anda dengan berbagai jenis bacaan, dari yang fiksi hingga yang berat sekalipun nggak apa-apa kok.

6. Minumlah vitamin, khususnya vitamin E dan suplemen yang mengandung unsur seng. Berbagai penelitian menunjukkan kalau kedua unsur tersebut bisa membantu memperlambat proses penuaan dini serta meningkatkan kemampuan ingatan.

7. Jangan mengkonsumsi alkohol secara berlebihan. Terlalu banyak alkohol konon akan membunuh sel-sel otak secara perlahan-lahan, lho.

8. Rencanakan selalu aktivitas berinteraksi dengan orang lain. Karena yang namanya bersosialisasi itu konon bisa mengusir rasa malas pada otak.

9. Hindari mengkonsumsi obat-obatan yang tidak perlu. Menurunkan berat badan, tekanan darah, serta kadar kolesterol dalam tubuh terkadang lebih ampuh dengan diet dan olahraga ketimbang obat-obatan. Selain itu usahakan untuk mempelajari dan mengetahui efek samping dari obat-obatan yang Anda minum. Obat tidur misalnya, konon bisa mengakibatkan hilangnya memori.

10. Cobalah untuk menjadwalkan olahraga secara rutin dalam agenda Anda. Pasalnya, aktivitas tersebut bisa melancarkan sirkulasi darah ke otak.

Nah, selamat mencoba ya...biar nggak lagi disindir, "Masih muda kok pelupa sih".

sumber: http://www.bluefame.com/
read more...

Next Schedule: RRI Pro2

Jan 2, 2009

Lanjutan dari festival kemarin

Wow, sepertinya orang itu benar-benar tertarik sama band saia. Kesempatan pertama yang diberikan orang itu, adalah kita dapat tawaran main di RRI Pro2. Saia dapat jatah main besok, 3 Januari 2009, di stasiun radio RRI Malang, yang bakal disiarkan se-jatim. Waduh, kayaknya event besar ini. At least, saia harus siapkan 10 lagu, sesuai kata orang itu. Nggak tahu apakah ini dapat fee atau nggak. Pinginnya sih tanya langsung ke orangnya, tapi sungkan. Soalnya band saia masih baru saja mencoba 'keluar' dari jerat komunitas, jadi belum banyak pengalaman.

Ok, bakal ada 2 band yang main Sabtu ini. Band saia (AKATSUKI) dan band-entah-apa-namanya. Saia dijadwalkan main pertama, jam 7 malam di aula RRI Malang. Harapannya adalah event ini akan jadi langkah awal besarnya band saia. Katanya sih, setelah manggung di acara ini, biasanya bakal ada banyak orang yang menghubungi contact person dari band itu. Waduh, siap-siap tagihan bengkak lagi nih. Hehe...

Orang itu nggak hanya menawarkan ini saja. Tadi malam, sewaktu band saia ada jadwal latihan, orang itu sengaja datang ke studio, nonton kami latihan, dan orang itu nunggu kami selesai. Waktu ngobrol, orang itu malah menawarkan acara lagi. Tanggal 10 Januari 2009, beliau coba masukkan band saia ke suatu acara sebagai pembuka band yang dia manage. Dan itu ada fee-nya. Wow, sebuah peluang lagi. Tapi beliau nggak berani janji karena harus menghubungi EO-nya terlebih dahulu.

Dari semua gerak-gerik beliau, kelihatan kalau beliau memang tertarik sama band saia. Entah ada unsur negatifnya (pemanfaatan semata) atau nggak. Terus terang dari cerita orang-orang, orang itu punya riwayat 'ruwet'. Saia sih coba percaya sama dia, melihat peluang yang dia tawarkan. Lagian dia juga orang yang berpengalaman. Toh yang ngomong kalau beliau itu ruwet juga nggak lebih sukses dari beliau. Kelihatan kan mana yang 'di atas'???.

Yang pasti, acara besok di RRI menjadi langkah awal. Mau nggak mau, penampilan band saia harus spektakuler, nggak boleh main-main. Event ini bisa jadi langkah maju yang besar (kalau permainan kami bagus), tapi juga bisa menjadi langkah menuju jurang yang sangat dalam (kalau main kami buruk). Yang pasti, dengan implementasi The Secret, saia akan selalu berpikir positif. Saia bayangkan kalau setelah saia manggung, akan ada banyak tawaran manggung lagi. He he...

Jadi, buat yang baca posting ini sebelum hari-H, dengerin band saia manggung di radio RRI yah... Kalau bisa ntar telepon juga waktu sesi talkshow. See you at the next post.
read more...