Welcome to HQ's Blog

Hello World! If you've visited this blog before, welcome back. Please help me what article do you like by give it a comment. But if you're new with this blog, please feel free to stay ahead for a shortwhile, to read my articles. I assure you will get something by read it carefully. Haha...

Ok ok... By the way, this blog belongs to me, Haqqi. Yeah, that is my nickname. If you want to know about me, please read the top sidebar titled "About Me". If you want to know MORE about me, please feel free to add my Messenger (xp_guitarist) and chat with me. I am Indonesian. My English is not so good, so please don't laugh if my 'syntax' is wrong. But sometimes I will post my blog in Bahasa Indonesia (I think most of them will).

The reason I create this blog is, I want to share everything I can share. From my experience, computer program I used, my algorithms and source codes, and some useful infos and tips. So, if you want to request something I can, feel free to ask. And if you also want to share me something, I always open my hand, haha. Anyway, WELCOME TO MY BLOG!

This site is best viewed with Mozilla Firefox with resolution 1024x800 or more

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

ANNOUNCEMENT!!!

This blog is dead!!! I moved it to my new blog in http://haqqi.net. Thank you for reading this blog. Hope you will read my new blog too.


Arti dan Tujuan Hidup

Nov 6, 2008

Menanggapi seseorang yang tidak saia tahu yang menanyakan arti hidup bagi saia

Saia sebenarnya sudah lama ingin posting masalah ini. Mengingat pada dasarnya bagi saia yang pendiam ini, menulis adalah salah satu penyalur aspirasi. Oke, kembali ke topik utama, apa itu arti hidup.

Kata Dewa 19, hidup adalah perjuangan tanpa henti-henti. Saia setuju sekali dengan pernyataan dalam lirik lagu "Hidup Adalah Perjuangan" milik mereka. Tapi, untuk apa semua perjuangan itu dilakukan? Saia tidak tahu bagaimana pengalaman orang lain, karena pada dasarnya saia bukan orang yang care dengan pribadi orang lain. Jadi saia akan cerita tentang diri saia saja. Saia sendiri merasa belum menemukan tujuan dari perjuangan hidup tersebut.

Dalam persepsi saia, saat ini saia berjuang untuk mendapatkan segala hal yang mampu dan berpeluang untuk saia dapatkan. Sehingga pada saat saia menemukan tujuan hidup saia yang sebenarnya, saia tidak perlu susah-susah lagi berjuang dari awal. Karena saia sudah memiliki aset yang dapat saia gunakan sewaktu-waktu.

Selama ini saia hanya hidup mengikuti arus saja. Artinya apa yang terjadi di sekitar saia ya saia jalani begitu saja. Ini yang ingin saia ubah. Saia ingin membuat arus tersendiri. Arus dimana orang lain dapat ikut mengarunginya. Tapi tidak semua orang saia biarkan mengikuti arus yang saia buat. Akan ada seleksi yang cukup berat untuk mengikuti arus buatan saia. Mengapa? Karena mengingat betapa terlogikanya saia kalau berpikir, kadang-kadang dalam melakukan suatu hal saia sama sekali tidak memakai perasaan. Saia selalu berpikir panjang dalam melakukan sesuatu. Jarang ada orang yang bisa bertahan mengikuti jalan pikiran saia. Pernah ada sih, tapi orangnya saat ini benar-benar sudah tiada.

Terkadang saia merasa iri dengan orang-orang yang memiliki dunianya sendiri. Sebagai contoh, dulu semasa SMA ada beberapa anak yang suka dan sering sekali bermain kartu permainan seperti Yu-Gi-Oh. Saia tidak memungkiri bahwa saia juga suka. Tapi sebagian besar orang menganggap apa yang mereka lakukan itu bodoh. Yang saia heran dan kagum, mereka sama sekali tidak menganggap pernyataan orang-orang tersebut. Mereka bangga dengan apa yang mereka lakukan. Dan mereka memiliki dunia sendiri. Karena itu saia pun juga ingin dan berusaha menciptakan dunia saia sendiri.

Nah, suatu saat pasti ada titik jenuh dimana saia sedang sendirian mengarungi arus saia. Tidak ada orang lain dengan kapabilitas yang sama dengan saia. Kalau begitu apa yang saia lakukan? Tentu saja saia akan melakukan adaptasi dengan lingkungan saia. Ini yang sedang saia coba lakukan. Saia yang terlalu terlogika ini mencoba dekat dengan banyak orang yang lebih banyak menggunakan emosinya, seperti "the girl" dalam posting saia sebelumnya.

Dengan itu semua saia berharap dapat menemukan suatu tujuan pasti dalam hidup. Tujuan yang benar-benar murni dari dalam hati saia, yang unik, artinya tidak ada orang lain yang memiliki tujuan hidup yang sama. Pasti mengasyikkan kalau menggabungkan emosi dengan logika. Nantinya seperti yang saia tulis pada welcome message, saia akan membawa setidaknya 2 orang untuk ikut dalam dunia dan tujuan saia. Namun tetap saia tidak bisa mengatakan siapakah 2 orang tersebut sampai saia sudah benar-benar menemukan mereka.

5 comments:

Anonymous said...

siManusia bukan robot yang harus di set seperti ini, itu.
setiap saat selalu ada perubahan. mencoba membuat dunia sendiri bukan komitmen. Gusdur terbukti melakukan itu, tapi tak tahu bahwa kondisi tak selamanya mendukung. Menyadari bahwa ridloNya-lah yg bisa buat km bgini adalah yg pnting.
...
2 orang ya? halah yg pati 1 adalah sosok wanita, yg 1 nya lg ***
...
tapi aku mau katakan bahwa dibalik sosok pria hebat manapun ada seorang wanita hebat di belakangnya

Haqqi said...

Ya memang sih... Tapi dunia yang ingin saia buat harus tetap berhubungan dengan dunia nyata. Saia sadar itu. Saia juga bukan orang yang suka melawan arus. Saia pasti juga akan membuat dunia saia sendiri yang tidak jauh beda dengan dunia nyata. Tapi yang saia cari adalah dunia dimana saia bisa berekspresi sesuka saia.

Yup, 2 orang. Yang satu perempuan, yang satu lagi *** (bukan selingkuhan). Saia juga setuju dengan pernyataan terakhir anda. hanya saja saia belum menemukan perempuan yang tepat.

Anonymous said...

makasih banget ya post-nya...

Mutiara Aisyah said...

2 orang tu kira2 sapa aj y..

yg satu istri / wife / airen / soulmate / (lanjutin sndiri lah...)

yg satu lagi apa? soulmate jg y? tp soulmate itu g mesti istri,,bsa juga sahabat, atau lainnya...

it sounds interesting,,so, can U tell us more 'bout that...

Haqqi said...

2 orang itu yang pasti 1 cewek, yang satunya terserah. Kalau masalah posisi kedua orang itu, sepertinya mirip-mirip dengan yang dikatakan saudara ekak.